Loading...

Monday, September 14, 2015

Sebuah Penggelapan dana rekening di Forum kaskus pada dini hari

Sebuah Penggelapan dana rekening di Forum kaskus pada dini hari

Kasus penipuan tak hanya dijumpai di media social Facebook saja. Belakangan ini dilaporkan beberapa member (anggota) Forum online Kaskus menjadi korban penipuan.

Diketahui nama akun Blackpanda, yang menjadi penyedia rekening bersama (rekber) berhasil membawa kabur sejumlah uang hasil transaksi dari para anggota di Forum jual beli Kaskus.

Kasus penipuan ini bermula dari pengelola rekening bersama dengan akun Blackpanda. Dia merupakan anggota FJB. Mayoritas anggota Kaskus memang menyukai metode yang mengggunakan rekening bersama untuk melakukan jual beli di forum tersebut.

Begini system yang berjalan, pengelola rekening bersama bertindak sebagai pihak ketiga. Pembeli akan menyetorkan uang ke pengelola rekening bersama. Setelah itu penjual akan mengirim barangnya. Jika barang telah diterima pembeli, maka pengelola rekening akan mengirimkan uang ke penjual.
Sebuah Penggelapan dana rekening di Forum kaskus pada dini hari

Penggelapan Dana Rekening Bersama Kaskus Kembali Terjadi pada dini hari,,

 Belakangan ini sejumlah anggota Kaskus yang berjualan di FJB dimana mereka menggunakan jasa Black panda tengah melaporkan Blac kpanda. Mereka mengaku tidak menerima transfer dana dari pembeli yang dititipkan melalui rekening bersama.

Berikut salah satu tulisan pengguna Kaskus dengan ID feirha “sudah seminggu lebih dana kami semua tidak ada kabar dimana rimbanya, saya selaku seller lama di Kaskus yang dri dulu cari duid di Kaskus MHN ke admin2 Kaskus untuk membantu kami”

Kasus ini memang mencuat sejak seminggu yang lalu. Bahkan ramai diperbincangkan di forum Kaskus. Diprediksikan, Blackpanda membawa kabur uang hingga 360 juta rupiah.

Namun nilai tersebut kemungkinan bisa terus bertambah. Disebabkan seller (anggota forum yang berjualan di Kaskus) banyak yang melaporkan kasusnya tentang akun rekber Blackpanda.

Beberapa anggota Kaskus mengetahui bahwa Blackpanda telah menggunakan uang tersebut untuk berjudi. Sebelumnya, kasus seperti ini pernah terjadi. Tetapi segera diselesaikan dan tidak melibatkan banyak seller.

Blackpanda sempat memberikan penjelasan di Kaskus “rekber blackpanda sementara stop dulu melayani transaksi dikarenakan adanya selisih antara pembukuan kami dan saldo di bank,”

Sementara itu community manager Kaskus menutup thread Blackpanda dan sedang melakukan penyelidikan.

"Sudah seminggu lbh dana kami semua tidak ada kabar dimana rimbanya, saya selaku seller lama di kaskus yg dri dulu cari duid di kaskus MHN ke admin2 kaskus untuk membantu kami," tulis salah satu pengguna Kaskus dengan ID feirha.

Pantauan kasus ini masih menjadi perbincangan panas di forum Kaskus walau telah mengemuka sejak minggu lalu. Diperkirakan, total dana yang dibawa kabur oleh Blackpanda jumlahnya mencapai 360 juta.



Artikel Terkait

Sebuah Penggelapan dana rekening di Forum kaskus pada dini hari
4/ 5
Oleh

Komentar Postingan

Ente suka sama postingannya ? Silahkan berlangganan via email.