Loading...

Thursday, October 13, 2016

City Car Toyota Akan Bertransformasi ke Mobil Listrik?

Pabrikan otomotif besar Jepang, Toyota tampaknya tak mau kalah dengan pabrikan otomotif lain yang sedang bersaing untuk memperkenalkan konsep mobil listrik mereka. Toyota kabarnya juga tengah menyiapkan mobil listrik barunya. Yang menarik adalah bahwa pabrikan itu akan menggunakan city car Aygo generasi teranyar sebagai konsep mobil listriknya.

Johan Van Zyl yang saat ini menjabat sebagai Presiden Eropa dan Kepala Eksekutif Perusahaan Toyota, memberi pernyataan bahwa city car Aygo ini adalah kandidat paling potensial untuk diubah menjadi mobil bertenaga listrik.

Walaupun Toyota Aygo mengusung sejumlah komponen yang sama dengan Peugeot 108 dan Citoren C1, kemungkinan besar Aygo akan diciptakan lagi dengan mengandalkan teknologi listrik. Mobil Aygo bertenaga listrik ini didesain oleh Toyota untuk para pengguna mobil di perkotaan.

City Car Toyota Akan Bertransformasi ke Mobil Listrik?


Ini  sesuai dengan pernyataan Zyl yang dilansir dari Oto Detik pada Jumat (14/10/2016) yang berujar, “Apakah orang-orang di daerah tertentu akan menggunakan kendaraan yang benar-benar bebas emisi? Kami melihat pertumbuhan yang lebih kuat dalam hal pemikiran yang mereka katakan, kami lebih suka memiliki kendaraan bebas emisi, jadi itu seharusnya model plug-in atau murni kendaraan listrik.”

Kondisi ini didukung dengan dengan sejumlah model kendaraan listrik yang sudah dimiliki oleh Toyota. Beberapa kendaraan ini bahkan telah menjalani sesi uji coba dengan menggunakan jarak pendek di Eropa, yaitu transportasi di dalam kota. EV (eletronic vehicle) tampaknya juga akan menjadi bagian dari penawaran yang diberikan oleh Toyota di masa depan.

Kabar Aygo yang tengah digarap untuk dijadikan mobil listrik ini juga ternyata dibenarkan oleh Gerald Killma selaku Toyota’s European head of research and development.

Meskipun demikian, sepertinya Toyota harus tetap mempertimbangkan waktu yang tepat dan masuk akal untuk meluncurkan mobil listrik ini sehingga nantinya Aygo bertenaga listrik bisa dijangkau oleh kalangan menengah. Oleh sebab itu, dalam pengembangannya, Toyota sangat berhati-hati dalam memperhatikan hal tersebut.

Aygo saat ini hadir dengan mesin 1.0 liter yang mampu menghasilkan 69 tenaga kuda.

Artikel Terkait

City Car Toyota Akan Bertransformasi ke Mobil Listrik?
4/ 5
Oleh

Komentar Postingan

Ente suka sama postingannya ? Silahkan berlangganan via email.