Datsun di Indonesia diam-diam menyapu. Kinerja penjualan dua model, Go Go + Panca Panca dan lima bulan pertama tahun ini sangat stabil, memberikan merek ini melebihi target pangsa pasar yang diinginkan.
Seperti dikatakan Kepala Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, baru-baru ini, 2016 target tidak muluk-muluk. "Tahun lalu pangsa pasar kami 18,9 persen. Setidaknya sama dengan atau sedikit di atas pencapaian tahun lalu, atau 20 persen," kata Indri
Bahkan, telah diberikan keniginan, bahkan melebihi. Data Data Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo), 2015 Datsun mencapai 18,9 persen pangsa pasar, dari penjualan 29 358 unit. Pada saat itu, total pasar LCGC berdiri di 165 434 unit.
Tahun ini, dalam lima bulan pertama, Datsun telah memenangkan pangsa pasar dari 22 persen dari penjualan 15 602 unit. Diprediksi Indri, pencapaian pangsa pasar itu akan terus selama LCGC pasar yang ada cenderung naik.
"Kenaikan pasar LCGC tidak frontal, namun ada kecenderungan untuk meningkatkan volume. Terutama menjelang lebaran, LCGC menjadi salah satu pilihan konsumen memiliki mobil dengan harga terjangkau," kata Indri.
Dalam rangka mempertahankan prestasi itu, Indri menyatakan bahwa akan ada banyak kejutan untuk menarik perhatian konsumen. Meskipun pesaing baru akan muncul LCGC 7-seater, Datsun juga menyimpan amunisi lainnya, termasuk penambahan varian transmisi otomatis dan model baru.
Mobil Datsun di Indonesia Diam-diam ternyata Menghanyutkan
4/
5
Oleh
rama olshop blogger