Loading...

Saturday, March 11, 2017

Edan Ternyata Mahasiswa Malang Berhasil Buat Mobil Konsep Bermesin Honda Supra X

Ajang kompetisi Shell Eco-marathon (SEM) Asia 2017 akan segera berlangsung di Singapura pada 16–19 Maret 2017 mendatang. Tak ingin tertinggal, bahkan mahasiswa dari Institut Teknologi Nasional (ITN), Malang pun juga turut ambil bagian dalam kontes mobil hemat energi tersebut. Pada kesempatan itu, tim mahasiswa dari ITN tersebut akan membawa satu mobil konsep yang diberi julukan Uber Allies Racing Gasoline Urban Vehicle (U.A.R.T G-UV).

sebagai salah satu pendatang baru dalam tim SEMA Indonesia, Annisatul Karimah selaku manager tim UARTG-UV pun mengaku masih harus banyak belajar dari beberapa tim lain yang sudah lebih dulu berpengalaman di ajang yang sama.

“Kami baru mulai membangun mobil setelah proses pendaftaran SEM Asia 2017 pada tahun 2016 lalu dan mobil ini baru selesai Februari 2017. Kami belum fokus kepada target jarak, tapi lebih fokus pada bagaimana mobil ini bisa melaju dengan baik saat di Singapura nanti,” ucap Annisatul.

Edan Ternyata Mahasiswa Malang Berhasil Buat Mobil Konsep Bermesin Honda Supra X


Mobil konsep yang bertajuk U.A.R.T G-UV ini rencananya akan diikutsetakan lomba dalam kategori Urban Concept. Selain itu, mobil dengan panjang 2.200 milimeter ini memiliki empat roda dan pengemudi di kabin duduk layaknya mengendarai {city car}. Yang cukup menarik yaitu sumber tenaganya yang berasal dari mesin sepeda motor dengan mengadopsi mesin Honda Supra X berkapasitas 125 cc dengan bahan bakar berjenis bensin. Mesin yang ditanamkan sudah melalui tahap modifikasi sehingga jauh dari standar.

“Saat dilakukan tes belum lama ini di lintasan seputar kampus, mobil ini bisa melaju sebanyak tujuh putaran untuk lintasan sepanjang 900 meter atau sekira 6,3 km/liter,” terang Annisatul.

Terkait dengan peluncuran Concept Urban ini, sebelumnya tim ITN selalu berkonsentrasi untuk merancang mobil berbahan bakar bensin kategori prototipe.

Artikel Terkait

Edan Ternyata Mahasiswa Malang Berhasil Buat Mobil Konsep Bermesin Honda Supra X
4/ 5
Oleh

Komentar Postingan

Ente suka sama postingannya ? Silahkan berlangganan via email.